Selamat Datang di PAUD AURA ISLAMI - Mojorejo - Pungging - Mojokerto

Mengajak Anak Mengerjakan Sholat

Mengajak Anak Mengerjakan Sholat

http://paudauraislami.blogspot.co.id/2016/03/mengajak-anak-mengerjakan-sholat.html

“Dan perintahkanlah anakmu untuk sholat dan untuk bersabar diatasnya” begitulah firman Allah dalam Al Quran. Membiasakan anak sholat adalah tujuan hidup dalam pendidikan keimanan anak-anak agar anak-anak menjadi anak yang sholeh dan sholihah.
Sedangkan keuntungan kita sebagai orangtua jika kelak anak kita menjadi anak sholeh dan sholihah akan menjadi tabungan pahala untuk akhirat kita kelah...Aamiin.

Anak adalah peniru ulang. Anak akan melakukan apa saja yang sering di lihat dan diajarkan kepadanya Masa anak-anak adalah masa persiapan, pelatihan, pembiasaan, agar ketika anak dewasa mudah untuk menunaikan kewajiban agama anak. Salah satu cara terbaik dalam mengajarkan anak sholat adalah dengan membawa anak pergi bersama kemasjid dan menjadi contoh contoh yang baik bagi anak dalam hal cinta masjid dan shalat berjamaah.

Dengan seringnya anak anak melihat kita melaksanakan sholat, lambat laun anak akan meniru. Bacakanlah cerita-cerita tentang sholat kepada anak. Latihlah anak melakukan sholat berjamaah dirumah maupun disekolah. Ada baiknya jika anak-anak terbiasa sholat sejak mereka masih kecil hingga mereka dewasa.

Dengan demikian, anak-anak akan selalu mengingat Allah, bersyukur atas nikmat-Nya, serta selalu berada dalam bimbingan dan lindungan-Nya. Mendidik anak sejak dini menjadi suatu kewajiban orang tua sejak dari kandungan hingga beranjak dewasa. Islam, misalnya, mengajarkan pentingnya pendidikan anak sejak ia berada dalam kandungan ibunya. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Quran: “Ya Tuhanku, sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau, anak yang ada dalam kandunganku menjadi hamba yang saleh dan berkhidmat.

Karena itu terimalah nazar itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang maha mendengar lagi maha Mengetahui”. (Quran Surat Ali Imran: 38) Semoga kita bisa menjadi orang tua yang manah. Amiiin


Baca Juga Artikel Ini :





Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/feditatacistamaya/sholatlah-nak_566e189391fdfdf90f3111cc
Share this post :

Posting Komentar

PAUD AURA ISLAMI

PAUD AURA ISLAMI adalah lembaga pendidikan sekolah yang membimbing dan mendidik anak dengan kegiatan islami. dengan metode 4 pilar yaitu, learning to know, learning to do, learning to be, learning to live together

PENGUMUMAN

MENERIMA PENDAFTARAN MURID BARU
TAHUN AJARAN 2019 / 2020


Usia dan jenjang pendidikan

POS PAUD ( 2-3 TAHUN)

KB (3-4 TAHUN) 07.30 - 09.30 WIB

TK (4-6 TAHUN) 07.00 - 10.30 WIB

KUOTA TERBATAS.........!

Tempat pendaftaran:

PAUD AURA ISLAMI
Dusun Banyu urip - Desa Mojorejo
Kec. Pungging - Mojokerto

hotline : 082330635313

Statistik Blog

 
Support : Paud Aura Islami | Sekolah Unggulan | Sekolah Berbasis Islam
Copyright © 2015. Paud Unggulan Mojokerto - All Rights Reserved
Template by Sekolah Modern Modified by Paud Aura Islami
Proudly powered by Blogger